11 Juni 2024

SOSIALISASI SEKOLAH ORANG TUA HEBAT (SOTH) DESA DUWET TAHUN 2024

     Sosialisasi Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) merupakan program yang digagas Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan orang tua dalam pengasuhan anak, diharapkan dengan adanya program ini dapat mengoptimalkan tumbuh kembang dan karakter positif anak. 

     SOTH di Desa Duwet telah mulai dilaksanakan pada Selasa 4 Juni 2024 di aula Balai Desa Duwet. Para peserta, yaitu ibu-ibu yang memiliki anak usia balita terlihat antusias mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan ilmu baru. Materi yang disampaikan antara lain adalah cara berkomunikasi dengan anak maupun suami guna mendidik anak yang harapannya memiliki karakter yang baik dan berbudi luhur selain itu, pengetahuan tentang pemberian makanan (konsumsi) untuk anak berdasar kebutuhan gizi agar tidak terjadi stunting maupun obesitas pada anak.

    Kegiatan ini akan dilakukan 8 kali pertemuan yang diadakan 2 kali seminggu. Setelah 8 kali pembelajaran selasai, rencananya akan diadakan wisuda untuk para peserta. Diharapkan dari adanya kegiatan ini para orang tua di Desa Duwet dapat mengamalkan ilmu yang didapat agar tercipta generasi yang lebih baik di Desa Duwet.

HERI SANURI (KASI PELAYANAN)    IBNU ANGGRI PRABANTARA (SEKRETARIS DESA)    SARNI (KASI PEMERINTAHAN)    SUNYOTO (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    WURUK WIDODO (KAUR KEUANGAN)    NILAM CAHYA MUKTI (KASI KESEJAHTERAAN)    RINA REFRIANI (KAUR PERENCANAAN)    SUGRIWO (KAMITUWO 1)    AGUNG SUBAGYO (KAMITUO 2)    PURWANTO (KAMITUO 3)    ANDIK WIBOWO (STAFF TATA USAHA DAN UMUM)